SHARE
ayam tulang lunak "idola" tangerang

Belum banyak resto yang menjadikan ayam tulang lunak sebagai main menu atau main course, sekalinya ada adalah resto ayam tulang lunak yang sudah cukup terkenal dan memiliki banyak cabang tapi tentu saja dengan harga yang cukup tinggi karena mengusung konsep resto. Tapi jangan khawatir karena ternyata di Tangerang tepatnya di Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) Perumahan Binong Permai, Curug, Tangerang menjual ayam tulang lunak dengan harga yang terjangkau.

Pemiliknya adalah pasangan suami istri Wiwit dan Hana yang memang sejak awal concern di bidang kuliner berpikir untuk membuka lapak yang khusus menawarkan ayam tulang lunak, dengan tulang yang lunak dan benar-benar bisa dimakan. “Tulang ayam mengandung banyak kalsium, hingga sayang kalau tidak bisa dikonsumsi hanya karena keras,” ujar Wiwit di sela-sela kesibukannya melayani pembeli. Saking lunaknya menu ayam mereka juga menjadi langganan anak-anak karena daging dan tulangnya yang empuk.

Awal mula mereka mendirikan adalah berkat seorang teman yang kebetulan kerja di reseto ayam tulang lunak, tidak hanya mengajarkan soal teori tapi juga secara praktek. Alat presto yang dipakai pun bukan panci presto tetapi mesin presto yang meski tulangnya lunak tapi daging tetap utuh. “Saya optimis bisa diterima pasar dengan jualan ayam tulang lunak ini,” tandas wiwit. Terbukti memang hampir tiap hari utamanya hari libur, lapak mereka banyak didatangi pengunjung, dalam dua hari bisa menghabiskan 15 ekor ayam.

Warung ayam tulang lunak Idola ini menyajikan menu antara lain, ayam bakar tulang lunak, ayam goreng tulang lunak, pepes ayam tulang lunak, pepes ceker tulang lunak, dan bebek presto goreng. Pada kesempatan ini MPR coba mencicipi ayam bakar tulang lunak. Cukup dengan Rp. 14.000,- pengunjung sudah bisa menikmati sepiring nasi, ayam tulang lunak, lalap dan sambal. Ayam potong terlebih dulu diungkep dengan bumbu dasar menggunakan mesin presto lalu dibakar dengan tambahan marinasi berupa bumbu kecap, madu dan taburan wijen. Aromanya terasa menggoda dan rasanya pun juicy, jarang2 bisa melahap hidangan ayam bersih setulang-tulangnya.

1 KOMENTAR

BERIKAN JAWABAN